Selamat Datang di Blogku

Senin, 14 Desember 2009

Bagaimana kita menghindari sikap menyalahkan orang lain ?.....

Hidup itu kadang nikmat, suka, dan gembira tetapi kadang terpuruk, sepi dan sedih..
kita kadang menerima sesuatu yang tidak kita harapkan yang membuat kita berdiri di suatu tempat yang membuat kita akhirnya berbuat yang tidak seharusnya....
dengan perasaan tertekan dan emosi kadang kita selalu menyalahkan seseorang atas keterpurukan yang kita terima tanpa kita berfikir labih jauh lagi..
apabila kita renungkan dengan hati yang bersih dan ikhlas.. sebenarnya keterpurukan yang kita terima itu bukanlah akibat dari seseorang yang selama ini kita salahkan..
tetapi sebenarnya segala bentuk keterpurukan, kesedihan, kesusahan, senang, sukses, dan bahagia yang kita terima adalah berasal dari Tuhan yang mutlak harus kita terima sebagai ujian hidup kita, sementara orang yang selama ini kita salahkan hanyalah perantara saja yang mungkin orang tersebut pun tidak mengetahui kita akan menerima keterpurukan..
jadi untuk menghindari kita menyalahkan seseorang atas segala sesuatu keterpurukan yang kita terima, yaitu dengan ikhlas menerima segala bentuk ujian yang datangnya dari Tuhan bukan dari seseorang....
semoga ini akan menjadi renungan untuk menjalani hidup kita menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar